Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views :
img
Home / Eksterior / Inilah Perbedaan Atap Seng dan Asbes. Pilih Mana?

Inilah Perbedaan Atap Seng dan Asbes. Pilih Mana?

Ada sedikit perbedaan atap seng dan asbes. Keduanya adalah sama-sama bahan atap rumah yang mempunyai bentuk hampir sama, hanya saja berbeda pada sisi bahan. Seng menjadi bahan atap dengan bahan logam yang sedikit lebih lentur sedangkan asbes sangat keras dan tidak dapat dibengkokkan. Keduanya memiliki keunggulan masing masing. Terlepas dari genting tanah liat, seng dan asbes menjadi bahan atap yang sering dipakai untuk atap rumah. Genting tanah liat tentu lebih juara, namun ada kalanya kita diharuskan mempergunakan seng ataupun asbes untuk atap rumah karena alasan biaya dan kualitas genting lokal daerah tertentu yang rapuh. Mari kita bahas keuntungan dan kelemahan antara asbes dan juga seng bila difungsikan sebagai atap rumah.

Perbedaan Atap Seng dan Asbes Untuk Rumah

Atap Seng

Kelebihan atap seng adalah lebih ringan jika dibandingkan dengan asbes, sehingga anda tidak perlu kesulitan merancang rangka yang dipasang untuk atap rumah. Selain itu atap seng juga lebih lentur, ini dikarenakan seng dibuat dengan logam yang tipis. Jika kejatuhan sesuatu benda maka seng tidak akan mudah pecah.

Kekurangan atap seng tidaklah banyak. Seng dibuat dengan logam yang dapat menghantar panas, oleh karena itu pemakaian seng akan membuat rumah menjadi panas pada siang hari. Permukaan seng yang terkena hujan juga akan begitu berisik.

Perbedaan Atap Seng dan Asbes

Itulah kelebihan dan kekurangan atap seng sebagai perbandingan perbedaan atap seng dan asbes. Lalu bagaimana atap asbes? Silakan baca ulasannya dibawah ini.

Atap Asbes

Kelebihan atap asbes adalah ringan, walaupun tidak lebih ringan daripada seng namun lebih ringan daripada genting. Asbes tidak terlalu berisik seperti seng pada saat terkena hujan.

Kekurangan asbes adalah bahannya yang keras dan kurang lentur menjadikannya sebagai bahan yang mudah rusak atau pecah jika terkena benturan. Anda harus berhati-hati saat membawanya. Asbes tidak tahan jika tertimpa buah kelapa atau durian. Selain itu asbes juga membuat panas ruangan di siang hari walaupun tidak separah seng.

Perbedaan Atap Seng dan Asbes - Asbes

Demikianlah ulasan kami terhadap seng dan asbes. Semoga ulasan mengenai perbedaan atap seng dan asbes dapat bermanfaat untuk anda sebagai perbandingan atap rumah. Selain artikel perbedaan atap seng dan asbes, baca juga artikel kami lainnya seperti pada Cara Meredam Panas Atap Seng.

Kata Kunci Berkaitan :

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

It is main inner container footer text