Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views :
img
Home / Eksterior / Inilah 3 Cara Meredam Panas Atap Seng Dengan Sederhana

Inilah 3 Cara Meredam Panas Atap Seng Dengan Sederhana

Ada banyak sekali cara meredam panas atap seng. Cara-cara tersebut untuk meredam suhu seng yang panas dapat dilakukan dengan berbagai trik. Ada banyak sekali alasan mengapa banyak orang memilih untuk tidak menggunakan genting dan malah menggunakan seng pada atap mereka. Alasan-alasannya antara lain seperti faktor biaya dan kepraktisan. Tidak semua tempat mempunyai tanah liat yang berkualitas baik untuk dijadikan genting sehingga kurang layak digunakan, alternatifnya adalah seng dan asbes. Kedua bahan tersebut (seng dan asbes) mempunyai kelemahan yaitu dapat membuat ruangan panas saat atap terkena sinar matahari. Kalau panas, ingin tidur pun menjadi tidak nyaman. Berbeda dengan genting tanah liat yang tidak membuat ruangan panas.

Ada beberapa cara agar rumah atap seng tidak panas secara sederhana. Ketahui dahulu, asal panas yang masuk kerumah adalah dari cahaya matahari yang menerpa atap rumah kita kemudian seng atau asbes menjadi panas. Seng merupakan bahan penghantar panas sehingga dapat menyebabkan ruangan menjadi panas. Yuk ketahui cara untuk meredam panas atap seng memalui ulasan kami dibawah ini.

Cara Meredam Panas Atap Seng

Cara Meredam Panas Atap Seng

Cara meredam panas atap seng secara sederhana tidaklah sulit. Ada tiga tips yang dapat anda lakukan. Selain memakai AC, caranya adalah sebagai berikut ini :

Memakai Triplek dan Kardus Bekas

Anda dapat menggunakan kardus bekas mie instan atau bungkus televisi. Papan triplek dengan jumlah yang disesuaikan dengan kebutuhan. Paku sekrup atau paku ulir dengan panjang sekitar 6 cm. Anda dapat memasang seng dengan triplek, dengan menggunakan paku ulir. Berikan sela 1 cm antara seng dengan triplek. Masukkan kardus bekas antara seng dengan triplek, cara tersebut dapat menapis panas seng agar tidak masuk ke ruangan.

Baca Juga : Perbedaan Atap Seng dan Asbes

Cat Polyurethane foam

Cara meredam panas atap seng yang kedua adalah dengan mengecatnya dengan Polyurethane foam. Cat tersebut dapat meredam panas matahari agar seng tidak ikut panas. Sebagai informasi, warna putih atau mengkilap akan memantulkan panas dan warna hitam akan menyerap panas. Mengecat warna putih juga bisa menjadi solusi untuk seng yang sudah menghitam.

Cara Meredam Panas Atap Seng - Polyurethane foam

Tanam Pohon Peredu

Cara meredam panas atap seng yang terakhir adalah dengan menanam pohon peredu. Usahakan untuk menanam pohon berdaun lebat disamping rumah. Cara ini juga bagus untuk anda coba dan lebih alami. Jangan-jangan panas di rumah anda panas karena halaman rumah yang tidak ditanami pohon.

Tidak sulit bukan cara meredam panas atap seng yang panas? Anda pun dapat mencobanya dirumah anda. Demikianlah ulasan kami mengenai cara meredam panas atap seng secara sederhana, semoga bermanfaat.

Kata Kunci Berkaitan :

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

It is main inner container footer text